Selasa, 02 November 2010

Bekal Diri dan Motivasi Berkarya

1. Bekal Diri
Bekal diri sesungguhnya yang paling baik adalah taqwa dan ilmu pengetahuan, sebab ia menjadikan kita mulia dibandingkan manusia lain selain kita. Kekayaan dan harta mungkin hanya akan membuatmu mulia di suatu waktu, tapi diwaktu yang lain boleh jadi ia akan berbalik menjadi musuh terbesar bagimu, maka carilah takwa dan ilmu pengetahuan seantero jagad supaya kamu lebih mulia,,, bergegaslah!!!!

2. Kehidupan
Kehidupan mungkin menjadi sesuatu yang unpredictable, demikian juga dengan jodoh, maut dan reski, olehnya itu buatlah dirimu bahagia bersama orang-orang yang berbahagia. jangan pernah mengabaikan kebahagiaan yang sedikit sebab dengan kebahagiaan yang sedikit itu akan tercipta kebahagiaan yang banyak ketika kita mau mensyukurinya,,, maka bersyukurlah!!!!

3. Waktu
Ketika waktu tak pernah lagi kembali, dia tiada akan mampir lagi dalam kehidupan, berlalu dan terus berlalu tanpa ada yang bisa kita lakukan karena kita terlalu sibuk dengan kehidupan kita sendiri, saya percaya mungkin demikian pula dengan anda, adalah hal yang mafhum terjadi dalam sebuah bingkai kenyataan bahwasanya waktu menjadi demikian berharga ketika kita mampu menggunakannya dengan sebaik-baiknya, kamu tidak akan pernah bisa membuat semuanya kembali tapi kamu bisa memulainya sekarang dan saat ini, serta disini. Makanya waktu jangan dibiarkan berlalu tanpa makna. Ada begitu banyak diantara kita yang demikian tidak perduli dengan waktu itu sendiri. Maka yakinlah bahwa suatu saat dia akan dilibas oleh waktu yang ia tidak pergunakan itu,,, bersegeralah!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar